fbpx

Cara Mengganti Warna Bola Mata Mengunakan Photoshop

Pada beberapa profesi yang menggunakan bantuan suatu aplikasi ataupun perangkat lunak sangatlah banyak. Nyatanya dengan adanya berbagai macam perangkat lunak, bisa membantu mempermudah pekerjaaan manusia. Salah satu perangkat lunak yang sangat berperan dalam dunia desain grafis, pengembang web, fotografer serta profesi di industri kreatif yaitu Photoshop.

Photoshop merupakan keluarga dari Adobe yang berfungsi untuk mengedit gambar, dari mulai memanipulasi, mengubah bentuk, ukuran, menghapus objek yang tidak dibutuhkan dan masih banyak lagi manfaatnya.

Di Photoshop sendiri, Kita bisa merubah ekstensi atau format file ke dalam berbagai jenis contohnya yaitu PSD, JPEG, JPG, PNG, PDF, TIFF, GIF, PIXAR.

Dalam artikel ini, akan membahas salah satu manfaat dari Photoshop yaitu mengubah gambar. Disini objek yang akan digunakan yaitu wajah dan merubah warna bola matanya menjadi lebih menarik.

Ada beberapa cara untuk memperindah bola mata, yaitu menggunakan soflen untuk mempercantik bola mata, kita juga bisa mengedit warna bola mata menjadi semakin cantik dan indah loh di Photoshop.

Jika pada umumnya bola mata di Indonesia itu berwarna hitam ataupun coklat, atau dengan cara menggunakan soflen. Dengan cara ini kita bisa merubah foto atau gambar bola mata yang menurut anda kurang bagus, menjadi lebih bagus di Photoshop.

Oke, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan gambar yang akan di edit dalam kanvas gambar Photoshop.

2. Duplikat gambar tersebut dengan cara CTRL + J.

3. Lalu klik tombol quick selection (W), buat seleksi lingkaran pada bola mata berbentuk lingkaran.

4. Pilih pengaturan Adjusment Layer, pilih Solid Color, hingga muncul Color Picker, lalu pilih warna sesuai dengan keinginan Anda.

5. Setelah itu pilih pengaturan Blending mode pada layer, pilih pengaturan nya menjadi Multiply.

6. Setelah itu bola mata akan berubah warna, dari yang sebelumnya berwarna kehijauan, akan berubah warna sesuai dengan warna yang sudah di pilih tadi.

7. Selanjutnya buat sama pada bola mata satunya, gunakan cara yang sama seperti langkah-langkah sebelumnya.

8. Nanti hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini

Sampai disini Anda sudah berhasil mengubah warna bola mata yang terlihat biasa saja, menjadi seperti menyala atau bahkan seperti bola mata pada kucing. Selanjutnya Anda bisa mengubah efek lainnya di Photoshop.

Demikian, cara merubah warna bola mata menggunakan Photoshop.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.