fbpx

Cara Menghilangkan / Menghapus Objek Yang Tidak Dibutuhkan Menggunakan Photoshop.

Dalam dunia fotografi, mengambil foto yang bagus merupakan suatu keahlian yang harus di kuasai oleh seorang fotografer. Karena dengan hasil fotografi yang bagus, akan menciptakan suatu karya yang disukai banyak orang, dan pastinya orang-orang tertarik dengan jasa foto kita. Dan akhirnya banyak peluang untuk mendapat pundi-pundi rupiah semakin terbuka lebar.

Tetapi menjadi seorang fotografer, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena apa, karena kita harus menguasai teknik-teknik tentang fotografi, dan tidak asal jepret. Kita harus bisa mengambil sudut pandang yang pas, dan seorang fotografer harus bisa menentukan sudut pandang tersebut.

Seorang fotografer pemula, pasti sering melakukan kesalahan dalam mengambil gambar dan itu bukan hanya pada seorang fotografer saja, tetapi pada semua profesi. Krena dengan adanya kesalahan kita bisa menjadi benar.

Pernahkah Anda mengambil gambar yang sudah menempati posisi dan sudut pandang yang bagus, tetapi ada satu objek yang sangat mengganggu?. Lalu apa yang akan kita lakukan, apakah harus jepret lagi? sedangkan waktu sudah tidak memungkinkan lagi untuk menjepretnya.

Tapi tenang saja, di artikel ini kita akan memberikan cara, supaya bisa menghapus objek pengganggu pada foto kita menggunakan Photoshop. Tool untuk menghilangkan objek di Photoshop salah satunya yaitu Lasso Tool.

Lasso Tool merupakan bagian dari tool seleksi pula, namun bentuk seleksi dapat dibuat sesuai kehendak pemakainya. Ada tiga tool yang merupakan anggota dari Lasso Tool yaitu Lasso Tool, Polygonal Lasso Tool, dan Magnetic Lasso Tool.

Oke langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan gambar yang akan diedit dalam kanvas gambar Photoshop.

2. Pada gambar di atas, kita akan menghilangkan objek tumbuhan dan menyisakan objek orangnya saja.

3. Lalu pilih Laso Tool (L), buat garis seleksi yang mengelilingi objek tumbuhan.

4. Setelah itu, klik kanan dalam garis seleksi lalu pilih opsi Fill muncul kotak dialog Fill, lanjutkan dengan memilih Content-Aware lalu klik OK.

5. Setelah itu perhatikan setiap perubahannya.

6. Setelah itu Anda bisa menyimpannya, dengan cara file > save > tentukan format > Ok.

Sampai di sini Anda sudah bisa berhasil menghilangkan objek pengganggu maupun objek yang tidak dibutuhkan. Selanjutnya Anda bisa menambahkan efek-efek lainnya.